Portal Sistem Informasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SINTA) diluncurkan Menristek-Dikti

Portal Sistem Informasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SINTA) adalah sebuah portal berisi pengukuran kinerja ilmu pengetahuan dan teknologi yang meliputi kinerja peneliti/penulis/author, kinerja jurnal, kinerja institusi Iptek untuk mendorong budaya publikasi ilmiah, yang diluncurkan oleh Menristek-dikti Mohamad Nasir di Yogyakarta, (30/01/2017).

SINTA terdapat fungsi relasi, sitasi dan peng-index sementara yang lain hanya relasi dan sitasi saja, Sinta juga menggunakan sistem entry exit digital dan dikelola secara multisektor yang mempunyai tugas fungsi sinergis yakni Kemenristekdikti dan LIPI.Sistem ini juga akan menjadi bagian untuk mendorong kenaikan jabatan fungsional dosen dan juga peneliti danSistem ini diharapkan mampu memotivasi para peneliti untuk lebih giat menghasilkan publikasi. 

Dengan telah diluncurkannya SINTA, UPPM berharap kepada bapak/ibu Dosen Politeknik Negeri Lampung dapat melakukan registrasi ke layanan SINTA. Karena layanan ini akan mengintegrasikan dan menginformasikan kinerja data publikasi ilmiah Dosen dari berbagai sumber, yaitu: SCOPUS, GOOGLE-SCHOLAR, IPI, dan INASTI. Layanan ini bisa diakses dilaman : http://sinta1.ristekdikti.go.id. admin-uppm/2017.