UPPM Politeknik Negeri Lampung bekerjasama dengan CIPS (Center for Indoneisan Policy Studies) mengadakan Seminar dan Diskusi Terkait Ketahanan Pangan

Selasa 3 desember 2019.

Sebuah Lembaga Penelitian Independen, Non Profit dan Non Partisan  yang berkedudukan di Jakarta, CIPS (Center for Indonesian Policy Studies) bekerjasama dengan Unit Penelitian dan Pengabdian bagi Masyarakat (UPPM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan seminar yang merupakan bagian roadshow CIPS ke universitas dan Politeknik di seluruh Indonesia yang bergerak di bidang pertanian dan ekonomi pertanian untuk membahas tentang isu seputar ketahanan pangan bersama dengan mahasiswa sebagai penerus bangsa.

Seminar dibuka oleh Ketua UPPM Polinela Bapak Agung Adi Candra dan dihadiri oleh 100 orang mahasiswa. Pembahasan isu-isu ketahanan pangan yang berhubungan dengan rantai distribusi beras di Indonesia dikupas tuntas bersama  peneliti dari CIPS Ibu Kidung A. Sigit. Sebagai lembaga NGO yang melakukan riset-riset policy bidang pertanian yang telah menghasilkan 23 paper kebijakan, 3 paper discussion dan 4 paper unpublished yang berkaitan tentang keamanan pangan dan pertanian, ekonomi dan kemasyarakatan, dan kebijakan pendidikan. Kebijakan-kebijakan yang di publish oleh CIPS dilakukan sebagai dasar rekomendasi dalam penentuan kebijakan yang mendukung pengambilan keputusan para pemangku kepentingan dan pemerintah.

Seminar kali ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena dapat membuka wawasan tentang trend pertanian saat ini dan update terhadap policy/kebijakan pertanian yang dikaji oleh CIPS.

 

UPPM Politeknik Negeri Lampung bekerjasama dengan CIPS (Center for Indoneisan Policy Studies) mengadakan Seminar dan Diskusi Terkait Ketahanan Pangan